by

McDonald’s di City Plaza (Ciplaz) Kota Depok Ditutup

Depokrayanews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok terpaksa menurutup gerai McDonald’s (McD) di City Plaza (Ciplaz) Depok, menyusul membeludaknya antrean pengemudi ojek online yang memesan BTS Meal, Rabu 9 Juni 2021.

“Untuk McD Depok sementara waktu ini kita tutup yang di Plaza Depok. Yang lain buka, tapi program (BTS Meal) mereka sudah ditutup, hanya melayani yang reguler,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny kepada wartawan, Rabu 9 Juni 2021.

Menurut Lienda, penutupan dilakukan karena ada pelanggaran protokol kesehatan. Kita masih PPKM. ”Harusnya mereka memberitahukan ada program BTS Meal, kemudian berkoordinasi kepada aparat penegak hukum setempat, supaya ritmenya bisa diatur,” kata dia.

Sebelumnya, di gerai ini, sempat terjadi kekisruhan. Penyebabnya, ketika sistem pesanan BTS Meal di aplikasi ojek online sudah nonaktif secara otomatis, ternyata ada kesalahan sistem yang menyebabkan pesanan BTS Meal di McD Ciplaz masih bisa masuk.

Sesuai peraturan, McD Ciplaz Depok juga dikenai denda karena pelanggaran protokol kesehatan. “Sesuai aturan mereka itu (akan dikenakan denda) Rp 5-10 juta. Mereka bisa setor ke bank dan bisa berjalan lagi usahanya,” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed