Media Diharapkan Jadi Sarana Kolaborasi Masyarakat dengan Pemkot Depok

Sebarkan :

 
Idris-Pradi

Walikota dan Wakil Walikota Depok menyerahkan kue 1 tahun duet Idris-Pradi.

Depokrayanews.com- Bertepatan dengan satu tahun duet Muhammad Idris dengan Pradi Supriatna sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Media Gathering di Balaikota Depok, Jumat (17/02/2017).

Sebelum acara yang dihadiri sejumlah Kepala Dinas. para camat dan wartawan dimulai, Idris dan Pradi sempat menyanyikan beberapa buah lagu.

Kemudian beberapa saat acara dimulai, Bunda Elly, istri walikota tiba-tiba muncul dari panggung belakang dengan membacakan puisi yang baru saja dibuatnya khusus untuk acara itu. Sang Belahan Hati judul puisi itu.

Lalu apa walikota tentang puisi itu? “Saya sih sudah mulai curiga dari tadi, kenapa tiba-tiba istri saya datang terlambat. Perasaan saya mulai ga enak jangan-jangan istri saya membuat sesuatu, e ternyata benar,” kata Idris.

Oleh Idris, puisi itu berlaku juga bagi Wakil Walikota Pradi Supriatna, karena mengisahkan bagaimana tugas seorang pemimpin dengan berbagai tantangan dan hambatan.

Acara itu juga sempat diselingi dengan penyerahan kue 1 tahun pemerintahan Idris-Pradi. Kue kolaborasi forum OPD dengan media itu diserahkan kepada walikita dan potongan kuenya diserahkan kepada perwakilan OPD dan media.

Acara media gathering itu mendapat apresiasi dari kalangan media, karena baru pertama kali dilakukan, paling tidak dalam 10 tahun terakhir

Dalam penjelasan perjalanan 1 tahun Idris-Pradi, walikota dan wakil walikota menyampaikan harapannya
agar media menjadi sarana kolaborasi antara Pemkot Depok dengan masyarakat Kota Depok.

Pradi bahkan secara khusus mengakui bahwa dirinya baru 1 tahun duduk di pemerintahan, sehingga banyak belajar dengan walikota yang sudah 6 tahun. “Jadi, saya masih butuh penyesuaian dan pak walikota adalah guru saya di pemerintahan,” kata Pradi.

Pradi menyampaikan terimakasih kepada awak media yang selama ini menjadi mitra pemkot. “Sebagus apapun program pemkot, tanpa diberitakan oleh media, tidak akan berdampak apa-apa,” kata Pradi.

Dalam sesi tanya jawab, Idris mengakui masih banyak PR pembangunan yang harus dilakukan sehingga benar-benar dirasakan masyarakat

Idris berjanji dalam sisa pemerintahannya akan mewujudkan seluruh program RPJMD.

“Kami akan mewujudkan apa yang telah diagendakan dalam program kerja kami yang tertuang dalam RPJMD Kota Depok dengan Visinya Mewujudkan Kota Depok Nyaman, Unggul dan Religius”, kata Idris.

Melalui program Depok Friendly City, Idris merasa perlu adanya kolaborasi dan berbagi yang baik antara wadah dan isinya.

Menurut Idris, sebuah kota merupakan wadah sedangkan isinya adalah warga masyarakat.

“Media kami harapkan bisa sebagai sarana kolaborasi antara warga masyarakat dengan Pemkot, untuk bertukar atau memberikan informasi demi kemajuan Kota Depok tercinta ini”, kata Idris.

Dalam salah satu visinya yakni Unggul, Walikota Depok mengklaim keunggulan Kota Depok dalam dunia pendidikan adalah siswa Depok sudah berprestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan pihaknya berupaya untuk turun ke jantung masyarakat agar lebih mengetahui dan mengimplementasikan tentang, apa yang dibutuhkan warganya.

”Semoga ke depan, bisa lebih harmonis hubungan kolaborasi antara Pemkot dengan warganya”, kata Pradi. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Profil Dedi Supandi, Pejabat Sementara Walikota Depok

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik Dedi Supandi sebagai pejabat sementara (Pjs) Walikota ...