by

Megawati Dikabarkan Jadi Juru Kampanye Gibran Rakabuming di Solo

Megawati Soekarnoputri.

Depokrayanews.com- Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dikabarkan masuk dalam daftar juru kampanye (jurkam) Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa pada Pilkada Solo 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengatakan banyak sekali tokoh politik nasional yang akan ‘turun gunung’ guna memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

“Nanti sejumlah tokoh nasional dari internal PDIP yang bakal hadir sebagai jurkam pasangan Gibran-Teguh,” kata Putut seperti dilansir Suarajawatengah.id, Selasa 22 September 2020.

Menurut Putut, selain Mantan Presiden Megawati, sejumlah politisi kawakan juga akan tampil sebagai jurkam, seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, dan Maruarar Sirait.

Tak hanya itu, para legislator dari Dapil V Jateng yakni Aria Bima, Rahmad Handoyo dan Muchamad Nabil Haroen juga akan terjun langsung termasuk sejumlah anggota DPRD Jateng dari Dapil VII mulai Sumarsono, Hartanto, Sumarji, Stephanus Sukirno, dan Kadarwati.

“Kami berharap tokoh-tokoh itu bisa hadir dengan kekuatan penuh di Solo. Namun semua tergantung jadwal nanti,” kata dia.

Politisi senior PDIP Kota Solo itu menambahkan, kekuatan jurkam kampanye tak hanya berasal dari internal partainya.

Para partai pendukung juga bakal aktif untuk terjun saat masa kampanye nanti. Meski demikian, Putut belum mengetahui siapa saja sosok-sosok tersebut.

“Nantinya kehadiran tokoh-tokoh besar bakal berpengaruh kuat untuk mempertebal keyakinan warga. Sehingga, kemenangan Gibran-Teguh bisa semakin optimal dan maksimal,” kata anggota DPRD Kota Surakarta itu. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *