by

Megawati : Lucu Enggak Kalau Saya Panggil Bung Jokowi?

Depokrayanews.com- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerukan kembali agar Indonesia mempopulerkan panggilan dengan menggunakan sapaan ‘bung’ supaya tidak ada kesan berbedaan. Bahkan, mengenai panggilan ‘bung’ ini sudah disampaikan Megawati kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya bilang ke Pak Jokowi saya cerita ini, Pak Jokowi lucu enggak kalau saya panggil Bung Jokowi? Tapi kayaknya enggak juga loh,” kata Mega dalam webinar Bung Hatta Inspirasi Kemandirian Bangsa yang disiarkan secara virtual di lanal Youtube BKNP PDIP, Kamis 12 Agustus 2021.

Menurut Mega, semua orang zaman dulu dipanggil dengan kata ‘bung’. Ia mengenang bagaimana mendiang bapaknya, Sukarno yang saat itu menjadi presiden menerima kunjungan dari para pejuang.

Menurut Mega, Sukarno tidak membeda-bedakan mereka berdasarkan pangkatnya. Dalam kunjungan itu, mereka menggunakan kata ‘bung’.

“Pasti kan begitu panggilnya ‘bang bung bang bung’. Saya sampai mikir apa ini bapak saya presiden ya?” kenang Mega.

Mega lantas mengungkapkan pengalamannya berkunjung ke suatu pulau kecil bernama Dogo saat menjabat sebagai presiden.

Di pulau tersebut, kata Mega, panggilan ‘bung’ masih populer. Hal itu diketahui saat bertanya kepada masyarakat yang berkumpul mengenai siapa presiden yang pernah berkunjung ke pulau tersebut.

“Terus rakyat berteriak dengan gembira, yang pernah datang adalah Bapak Bung Karno. Saya sampai kepingkel-pingkel jadi dia bukan ngomong Presiden Sukarno, tidak, Bapak Bung Karno,” tutur Mega. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *