Megawati: PDIP Siap Menangkan Ahok-Djarot pada Putaran Kedua

Sebarkan :

 
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Depokrayanews.com- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri antusias dengan kemenangan pasangan patahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Sjaiful Yusuf.

Menurutnya, hasil hitung cepat mencapai 43,5 persen sudah bisa memperlihatkan bahwa pasangan ini akan lolos ke putaran berikutnya.

“Jakarta ini kan beda dengan yang lain daerah. Meskipun kita memperoleh suara tertinggi, tapi yang harus didapatkan adalah minimal 50 persen plus 1 suara‎,” kata Megawati dalam konferensi pers, Rabu (15/2/201).

‎Mega menyebut bahwa hasil hitung cepat ini memang masih membutuhkan perhitungan resmi dari KPU DKI Jakarta.

Namun, PDI-P telah meminta semua kader, partisipan, dan sukarelawan untuk mengawal dan mengamankan suara rakyat kalau Ahok-Djarot untuk melaju di putaran kedua.

‎Mega juga mengapresiasi masyarakat Jakarta yang telah ikut menggunakan hak suaranya. Menurut dia, Pilkada Jakarta saat ini terlihat lebih aman dan damai.

“Banyaknya warga yang ikut serta dan ini memperlihatkan gairah dalam memilih pemimpinan lima tahun ke depan. Ini menjadi sebuah kedewasaan dan kematangan warga Jakarta untuk bisa memilih pemimpinnya,” kata Mega.

‎Partai pengusung Ahok-Djarot selain PDIP juga telah bersiap menjalankan putaran kedua Pilkada Jakarta. Melalui putaran kedua ini, masyarakat bisa lebih paham calon mana yang memang layak mereka pilih. “Kami meminta dan memohon untuk dipertimbangkan agar bisa bekerja,” ungkap Mega.

Gubernur petahana Ahok berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk maju dan memenangkan putaran pertama sehingga mampu melaju ke putaran kedua. Dia sangat riskan dengan semua kejadian yang banyak menerpanya menjelang Pilkada serentak.

Namun, dengan hasil ini, Ahok mengatakan masyarakat telah memberikan penilaian bahwa pekerjaan yang telah dibangun pada periode sebelumnya mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat.

“Semua yang bekerja akan tetap solid. Memang perjuangan kami belum selesai‎. Kita akan selesaikan perjuangan yang belum selesai,” kata dia. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pramono Ubaid Thantowi, Komisioner KPU Pusat Terpapar Covid-19

Depokrayanews.com- Satu lagi Komisioner KPU Pusat dinyatakan positif terpapar Coviid-19 yakni Pramono Ubaid Thantowi. Kabar ...