by

Megawati Sampaikan Kritik untuk Anak Muda yang Suka Demo

Depokrayanews.com – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengkritik sikap sebagian kalangan generasi milenial yang melakukan pengrusakan saat demo tolak UU Cipta Kerja.

Menurut Megawati tidak ada aturan yang membenarkan saat melakukan unjuk rasa massa dapat melakukan perusakan fasilitas publik.

Megawati kemudian menantang generasi milenilal yang melakukan perusakan untuk berdebat soal aturan berdemo diperbolehkan melakukan vandalisme.

“Nanti saya di-bully ini, saya nggak peduli, hanya demo saja ngerusak, apakah ada dalam aturan berdemo, boleh saya kalau mau debat,”kata Megawati dalam acara peresmian kantor PDI-P secara daring, Rabu 28 Oktober 2020.

Menurut Megawati, generasi milenial yang melakukan pengrusakan hanya bisa berdemo namun minim kontibusi terhadap bangsa dan negara.

Kemudian Megawati menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak memanjakan generasi milenial yang minim kontirbusi terhadap bangsa dan negara.

“Anak muda kita jangan dimanja, dibilang generasi kita adalah generasi milenial. Saya mau tanya hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi membuat kita sudah viral tanpa harus bertatap langsung?” kata Megawati.

“Apa sumbangsih kalian terhadap bangsa dan negara ini? Masa hanya demo saja,” kata

Dikatakan, saat ini aspirasi dari generasi milenial dapat langsung didengar tanpa harus melakukan demonstrasi, apalagi berujung dengan perusakan.

Menurutnya DPR sudah memberikan ruang bagi masyarakat dalam menyuarakan pendapat.

“Saya bilang pada mereka yang mau demo-demo. Ngapain sih kamu demo-demo. Kalau enggak cocok pergi ke DPR. Di sana ada yang namanya rapat dengar pendapat itu terbuka bagi aspirasi kalian,” kata Megawati.(mad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *