by

Melaju 60 Km Per Jam Saat Jalan Licin, lalu Rem Mendadak Jadi Alasan Polisi Tetapkan Mahasiswa UI yang Tewas Jadi Tersangka

DEPOKRAYANEWS.COM- Polisi membeberkan bentuk kelalaian Muhammad Hasya Atallah Syahputra, mahasisa UI yang tewas dalam kasus kecelakaan sehingga dia kemudian ditetapkan jadi tersangka.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan bahwa Hasya diduga lalai karena melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam saat hujan.

Pada saat kejadian, Jalan Raya Srengseng Sawah yang menjadi lokasi kecelakaan, dalam kondisi basah dan licin akibat hujan.

“Pada saat itu jam 21.30 WIB, keadaan jalan licin dan hujan agak gerimis. Kendaraan korban melaju kecepatannya kurang lebih 60 (kilometer per jam). Ini keterangan dari temannya sendiri yang berada di belakangnya,” kata Latif kepada wartawan, Jumat 27 Januari 2023.

Saat melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam itu, kata Latif, ada kendaraan lain di depan Hasya yang hendak berbelok ke arah kanan. Hasya pun mengerem mendadak dan tergelincir ke arah kanan karena tidak bisa mengendalikan sepeda motornya.

”Jadi ini keterangan dari si temannya sendiri. Temannya sendiri, melihat langsung dia tergelincir sendiri. Setelah tergelincir, dia jatuh nya ke kanan,” kata Latif. Bersamaan dengan itu, terdapat mobil Mitsubishi Pajero yang dikendarai oleh AKBP Purnawirawan Eko Setia BW. Korban pun terjatuh ke arah mobil berpelat B 2247 RFS tersebut.

Sementara itu, kendaraan Eko tengah melaju dengan kecepatan sekitar 30 kilometer per jam “Dia berada di lajurnya. Tiba-tiba (korban) langsung dari kanan. Pak Eko dalam waktu ini sudah tidak bisa menghindar karena sudah terlalu dekat,” kata Latif.

“Jadi memang bukan terbentur dengan kendaraan pajero. Tapi jatuh ke kanan tertabrak Pajero sehingga terjadilah kecelakaan,” tambah dia.

Polisi menilai Hasya yang lalai karena mengendarai dengan kecepatan 60 Km per jam. Karena itu, Hasya ditetapkan sebagai tersangka, padahal Hasya tewas dalam kecelakaan itu. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *