by

Melihat Keindahan Masjid At-Thohir yang akan Diresmikan Presiden Jokowi

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri BUMN, Erick Thohir bersama keluarga besar Muhammad Teddy Tohir membangun sebuah mesjid mewah dan megah di kawasan Podomoro Golf View Jalan Muhamad Thohir, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Rencananya, masjid dengan warna serba putih itu akan diresmikan Presiden Jokowi pada bulan Maret mendatang.

Menurut Erick Thohir, dia dan keluarga besar mengabadikan kenangan akan sosok almarhum ayahnya, H Muhammad Teddy Thohir, lewat sebuah masjid.

Masjid At-Thohir

Apalagi Masjid yang diberi nama At-Thohir ini merupakan salah satu keinginan almarhum ayahnya sebelum tutup usia.

“Ada satu niatan ayah yang keluarga kami lanjutkan, yakni membangun sarana dakwah dan ibadah,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya,@erickthohir,

Masjid AT Thohir

Bangunan masjid memiliki serambi yang cukup luas di depan. Dikelilingi oleh berbagai pohon rindang dan halaman yang luas membuat masjid ini nampak berdiri dengan megah.

Ada empat menara yang dibangun menjulang di beberapa sisi masjid. Selain itu, beberapa kerangka jendela juga sudah nampak terpasang di banyak sisi.

Masjid At-Thohir

Yang menarik adalah tangga masjid. Tangganya dibangun melingkar unik di dalam minaret atau menara masjid, seperti desain arsitektur Timur Tengah. Masjid ini sepertinya akan dibangun dengan corak modern.

Ada atmosfir bak memasuki masjid di kawasan Timur Tengah dengan berbagai aksennya yang begitu cantik. Bukan hanya megah, masjid itu pun juga nampak bersih dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat beribadah.

Masjid At-Thohir di Los Angeles

Di lahan seluas 9.000 meter itu berdiri bangunan utama seluas 4.000 meter persegi dengan gaya arsitektur masjid yang sangat indah dan megah.

“Insyaallah Masjid ini dapat menjadi tali taqwa keluarga dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Aamiin,” tulis Erick.

Ini merupakan masjid kedua yang dibangun kelurga Thohir. Sebelumnya, mereka sudah menyulap bekas gereja berusia satu abad menjadi masjid di Los Angeles, Amerika Serikat. Kedua masjid itu diberi nama At Thohir, Sahabat 99. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed