by

Membuat Rezeki Suami Seret, 9 Dosa Istri Menghambat Keuangan Rumah Tangga

DEPOKRAYANEWS.COM-Setiap orang yang ingin membangun rumah tangga pastinya berharap semua kebutuhan yang diperlukan dalam keluarga yang dibangun tersebut dapat tercukupi.

Sebab salah satu faktor yang membuat rumah tangga tidak harmonis ialah masalah keuangan, diaman biasanya yang sering disalahkan dalam hal ini ialah pihak suami.

Sebab suami memiliki tugas untuk menafakahi istrinya dan juga anak-anaknya, dan haram bagi laki-laki untuk menelantarakan keluarganya.

Namun rupanya dalam masalah rezeki perbuatan istri juga menjadi pengaruh akan banyak dan sedikitnya rezeki yang didapat oleh suaminya.

Oleh karena itu perlu diketahui ada 9 dosa istri yang bisa memuat rezeki suami seret dan membuat urusan keuangan rumah tangga sulit tercukupi.

Berikut 9 dosa-dosa istri membuat rezeki suami seret, seperti dikutip dari Kanal YouTube Doa Pedia.

1. Istri sering mengeluh atas rezeki yang diberikan suami
Istri yang selalu mengeluhkan rezeki pemberian suami maka hal ini bisa menjadi penghambat rezeki suaminya di waktu mendatang.Bahkan dalam kondisi ini suami telah memenuhi kebutuha pokokny, namun istri tetap saya tidak bersyukur dan selalu mengeluh.

2. Istri yang jauh dari Allah SWT
Istri yang tidak menjalankan ibadahnya kepada Allah SWT maka hal ini juga akan membuat rezeki suami seret. Namun dalam hal ini tidak hanya istri saja, namun suami juga harus menjalankan kewajiban ibadah kepada Allah SWT.

3. Istri yang tidak menurut kepada suaminya
Istri yang tidak patuh dan menurut kepada suami maka hal ini juga akan menjadi dosa dan membuat rezeki suami seret dan alhasil keuangan rumah tangga menjadi tidak stabil.

4. Istri egois dan tidak melayani suami dengan baik
Istri yang memiliki sifat hanya mementingkan dirinya sendiri dan tidak mau memberikan pelayanan yang baik kepada suaminya maka hal ini akan menjadi pengamabat rezeki suami.

5. Istri yang suka mengumbar aib suaminya dan rumah tangganya
Istri yang suka bergosip mengenai aib suaminya dan juga rumah tangganya maka hal ini bisa membuat rezeki suami seret. Dan pada semestinya istri harus menjaga aib keluarganya apapun itu situasinya, sehingga jika diumbar maka bisa menjadi dosa besar bagi istri.

6. Istri yang menggunakan harta di jalan yang salah
Sikap istri yang membelanjakan harta di jalan yang salah juga akan menjadi dosa serta menjadi penghambat rezeki suaminya. Sehingga dengan begitu kebutuhan rumah tangga akan mudah sering tidak tercukupi.

7. Sombong denga harta yang dimiliki
Istri yang suka menyombongkan hartanya maka akan mendapat dosa besar dari Allah Swt, bahkan perbuatannya ini bisa berpengaruh pada rezeki suaminya. Suami akan sulit mendapatkan rezeki untuk mencukupi kebutuhan istri dan juga anak-anaknya.

8. Kikir untuk bersedekah
Istri yang pelit dan tidak mau menyedekahkan sebagian hartanya maka hal ini juga akan menjadi penghambat rezeki suaminya.

9. Istri yang tidak bisa menjaga ketentraman dan keharmonisan rumah tangga
Istri memiliki peran yang besar dalam menciptakan keharmonisan dan ketentraman rumah tangga. Sehingga jika seorang istri suka meributkan segala hal maka ini juga bisa menjadi penghambat rezeki suaminya. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed