by

Memperingati 40 Hari Wafatnya KH. Hasyim Muzadi Hari Ini di Beji, Depok

KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi

Depokrayanews.com- 40 hari wafatnya KH. Hasyim Muzadi akan diperingati di, Pesantren Al-Hikam, Beji, Kota Depok, Minggu (23/4/2017).

Pihak pesantren sudah menyiapkan rangkaian kegiatab seperti tahlil dan bedah buku biografi KH. Hasyim Muzadi.

Sejumlah pejabat negara direncanakan hadir, antara lain KH Sholahuddin Wahid, Mensos RI Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sekretaris Negara Pratikono dan Walikota Depok, Mohammad Idris.

Direktur Kulliyatul Qur’an Al-Hikam, Dr. Arif Zamhari mengatakan, rangkaian kegiatan itu merupakan salah satu dari mendoakan almarhum melalui pembacaan surat yasin, tahlil dan khataman Al-Quran.

“Kegiatan akan berlangsung selepas sholat dhuhur sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” kata Arif kepada wartawan, Sabtu (22/4/2017) petang.

Kegiatan tersebut lanjut Arif, akan dipusatkan di Pesantren Al-Hikam Depok. Sementara untuk acara bedah 4 buah buku tentang KH. Hasyim Muzadi terbagi dua sesi.

Empat buku yang akan dibedah itu adalah buku Biografi KH. A. Hasyim Muzadi Ngaji Hidup Mengasah Kehidupan, penulis: Alm. A. Millah Hasan, buku “Dakwah bil Hikmah (Reaktulaisasi ajaran Wali Songo Perjuangan dan Pemikiran KH. Hasyim Muzadi) penulis Sofiuddin.

Kemudian buku Islam Moderat Untuk Perdamaian Global (Jembatan Islam dan Barat) ” dan Kearifan Lokal Sebagai Modal Sosial dan Bahaya Islam Trans Nasional oleh Tim Watimpres.

Diharapkan dengan bedah buku nantinya bisa mengetahui lebih dalam pemikiran dan perjuangan KH. Hasyim Muzadi. Terlebih lagi, bisa melanjutkan perjuangannya untuk bangsa dan Negara ini. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *