by

Menara BTS yang Roboh Dihantam Trailer di Bekasi Ternyata Milik Smartfren

DEPOKRAYANEWS.COM- Menara BTS yang roboh akibat dihantam truk trailer di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Rabu 31 Agustus 2022 ternyata milik Smartfren.

VP Network Operation Smartfren, Agus Rohmat mengatakan pihaknya telah melakukan prosedur standar berkaitan dengan penempatan menara tersebut.

“Kami mulai menyewa dari PT. Bali Tower sejak 2018. Tentu saja sebelum kami menyewa kami melakukan pengecekan konstruksi dan perizinan towernya,” ujar Agus kepada wartawan, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurut Agus, Smartfren menyewa pole untuk menara itu dari PT. Bali Tower. Menara itu, berfungsi seperti menara BTS pada umumnya. Hanya saja konstruksinya berupa pole.

Seperti diberitakan, kecelakaan melibatkan truk trailer rerjadi di Bekasi menewaskan 11 orang. Tujuh di antaranya merupakan anak sekolah. Sedangkan 20 orang lagi mengalami luka-luka.

Dari rekaman cctv di sekitar kejadian, sebuah menara BTS kemudian roboh usai tertabrak truk tersebut. Menara itu jatuh melintang di jalan menimpa mobil dan sejumlah sepeda motor. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *