by

Mendagri Sindir Gubernur DKI Anies Baswedan yang Sering ke Luar Negeri

Gubernur DKI, Anies Baswedan.

DepokRayanews.com- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering berpergian ke luar negeri, padahal Anies tidak punya wakil gubernur setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

“Pak Anies nggak ada wakil, tapi satu tahun berapa kali dia? Hampir sebulan dua, tiga kali. Ada lho gubernur hampir tiap minggu izin ke luar negeri, ada,” kata Tjahjo di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Tjahjo Kumolu mengatakan hal itu karena baru saja mengeluarkan Surat Edaran perjalanan luar negeri kepala daerah dengan Nomor 009/5546/SJ. Menurut Tjahjo, banyak gubernur yang sering berpergian ke luar negeri, tapi dia mengaku kesulitan untuk mencegahnya karena banyak alasan dari Pemda.

“Namanya cari ilmu, namanya undangan. Tapi kalau diizinkan ya kok tiap minggu?” kata Tjahjo.

Anies Baswedan misalnya, pekan lalu bertolak ke kota Medellin, Kolombia, dan menyerahkan seluruh masalah Jakarta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. Beberapa waktu sebelumnya, menjelang pengumuman keputusan MK, Anies juga baru pulang dari luar negeri. Begitu juga ketika menjelang terjadi kerusuhan 21-22 Mei, Anies juga baru kembali dari luar negeri. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *