by

Mengagetkan, Ular Piton Albino Dijadikan Mahar Nikah

Depokrayanews.com- Mahar atau maskawin berupa perhiasan emas ataupun seperangkat alat salat,sudah biasa. Tapi hal sangat berbeda dilakukan pengantin pria asal Sukaraja, Bogor, Jawa Barat ini, kepada pasangannya.

Bagaimana tidak, Sigit Agus Setiawan memberikan mas kawin kepada istrinya, Tiara Puspita Dewi, berupa dua ekor ular piton albino yang berukuran sekitar satu meter.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, awalnya Sigit mengaku menyukai reptil, terutama ular. Ternyata, kegemarannya itu mengantarkan Sigit bertemu dengan sang pujaan hati, Tiara.

”Jadi emang sebenernya dari awal kan saya suka reptil terutama ular. Nah, di situ saya gabung ke komunitas. Ketemulah istri saya ini. Kebetulan dia juga suka ular,” ujar Sigit dalam sebuah video yang diunggah di Youtube Djo Kobray, yang dilansir VIVA, Rabu 27 Januari 2021.

Sejak saat itu, Sigit memiliki pemikiran untuk memberikan ular sebagai maskawin pernikahan. Bak gayung bersambut, keinginannya tersebut ternyata mendapat respons baik dari Tiara. ”Saya pernah bilang, nanti kalo nikah ngasih maskawin ular ah. Kebetulan dia mau. Ya udah, jadi di situ konsepnya ular,” cerita Sigit.

Sedangkan untuk pemilihan jenis ular, Sigit mengatakan Tiara sendiri yang meminta agar diberikan ular piton albino.

”Kalo ularnya ini aja yang kecil-kecil ini permintaan beliau sendiri juga mintanya yang albino. Sebenarnya pengen ular yang lain, cuma karena kayaknya ini lebih menggoda dari segi matanya, kulitnya,” kata Sigit.

Selain ular piton, Sigit juga memberikan cincin emas dan seperangkat alat salat sebagai maskawin. Tiara pun mengaku senang permintaannya bisa dituruti oleh sang suami. ”Seneng sih. Soalnya permintaan saya diturutin,” kata Tiara singkat.

Tiara mengatakan, meski di awal keluarganya tidak menyetujui dengan maskawin tidak biasa tersebut, namun akhirnya mereka menerima dan mau mengerti. ”Awalnya gak, tapi dijelasin. Dapat dua ekor (ular piton),” kata Tiara Puspita Dewi.

Sumber:jabarekspres

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed