by

Menhub dan Sekda Depok Lepas Ribuan Pemudik Gratis di Terminal Jatijajar

Depokrayanews.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri melepas keberangkatan ribuan pemudik di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Sabtu 6 April 2024.

Ribuan pemudik ini telah terdaftar dalam program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Ceria Penuh Makna’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sebanyak 187 bus diberangkatkan, dengan jumlah pemudik mencapai 7.640 orang khusus untuk keberangkatan di Terminal Jatijajar.

“Program ini kami berikan kepada masyarakat, khususnya di Pulau Jawa untuk memudahkan kembali ke kampung halaman,” kata Budi Karya Sumadi.

Dirinya menyebutkan, mudik gratis ini juga dapat menolong perekonomian masyarakat dan dapat meningkatkan keselamatan, termasuk bagi pemudik yang kerap menggunakan kendaraan roda dua.

“Pastinya keselamatan akan lebih terjaga ketika mereka mudik dengan bus. Tetap jaga keselamatan dan kebersamaan dalam perjalanan,” kata Budi

Sementara itu, Sekda Kota Depok, Supian Suri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang sudah memfasilitasi warga Depok untuk dapat mudik secara gratis.

“Suatu kebanggaan bagi kami, warga Depok bisa pulang dengan aman, nyaman, dan Insya Allah selamat,” kata Supian Suri.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *