by

Menhub Luncurkan 2 Aplikasi untuk Mencegah Kluster Angkutan Umum

Menhub Budi Karya Sumadi meluncurkan 2 aplikasi untuk mencegah kluster angkutan umum.

Depokrayanews.-com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluncurkan dua aplikasi yakni E-Ticketing dan aplikasi Lacak Trans untuk mencegah penularan Covid-19 di angkutan umum.

“Di masa pandemi ini masyarakat harus terbiasa dengan kondisi new normal. Di mana penggunaan teknologi di kedepankan untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Budi Karya ketika meluncurkan dua aplikasi itu di Terminal Jatijajar, Depok,Senin 28 September 2020.

Peluncurkan E-Ticketing itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus bisa meminimalisir kemungkinan penularan akibat sentuhan penukaran tiket, uang tunai dalam bentuk transaksi langsung lainnya,” kata dia.

Budi juga memperkenalkan aplikasi Lacak Trans yang bisa memantau penularan Covid-19 di daerah tertentu, angkutan umum tertentu dan di rute-rute angkutan umum yang akan digunakan.

“Dengan adanya kedua aplikasi ini diharapkan dapat mengatasi resiko penularan Covid-19 di kluster angkutan umum. Kami harapkan apa yang menjadi inovasi ini menjadi sesuatu pelayanan bagi masyarakat dan bisa memberikan cara untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19,” kata Budi.

Kedua aplikasi itu merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Dia pun meminta peran serta masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menanggulangi penyebaran virus corona. (mad/ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed