by

Menjelang New Normal Indonesia, Anies Siapkan Aturan Baru di Jakarta

Anies Baswedan

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah mempersiapkan pelaksanaan new normal atau kehidupan normal masyarakat yang baru di tengah merebaknya virus corona Covid-19. Anies akan menyiapkan protokol baru untuk dilaksanakan nantinya.

Protokol baru new normal ini akan mencakup berbagai aspek. Mulai dari perekonomian, sosial, hingga beribadah akan diberlakukan aturan khusus demi mencegah penularan virus corona Covid-19.

Menurut Anies, protokol ini masih dalam tahap pembahasan dan akan segera diumumkan. “Nanti akan kita umumkan protokol-protokol di setiap sektor, dari mulai protokol kegiatan perekonomian, peribadatan, sosial, budaya. Sehingga kita bisa menjalani kehidupan baru kita sambil mencegah penularan Covid-19,” kata Anies di stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa 26 Mei 2020.

Saat ini, Jakarta masih menjalani fase ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akan menjadi masa penentuan. Selanjutnya Jakarta akan masuk masa transisi ke new normal dengan berbagai protokolnya. “Mudah-mudahan tanggal 4 Juni nanti menjadi masa akhir PSBB. Lalu kita bisa mulai transisi normal baru,” jelasnya.

Namun ia menyatakan akan mengakhiri masa PSBB jika angka penularan corona sudah menurun. Karena itu ia meminta masyarakat dalam dua pekan ini tetap menjalani aturan PSBB.

“Apabila semua taat PSBB bisa berakhir. Kalau enggak yang PSBB harus diperpanjang. Nanti kita sampaikan protokol khusus DKI,” kata Anies. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *