by

Menkes: 76 Tenaga Medis RS Mitra Keluarga Depok Tidak Perlu Dirumahkan

Menkes Terawan ketika berkunjung ke RS Mitra Keluarga Depok.

DepokRayanews.com- Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta kepada Direksi Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok agar mempekerjakan kembali 76 tenaga medis yang sebelumnya dinonaktifkan di rumah untuk sementara waktu.

Sebanyak 76 tenaga medis RS Mitra Keluarga itu tadinya diindentifikasi terkena Virus Corona tersebut pernah kontak langsung dengan dua warga Depok yang positif Virus Corona.

“Ada 76 tenaga medis kotak langsung dengan pasien (positif Corona). Mereka ini kan orang dengan pengawasan (ODP) yang sebenarnya bisa beraktivitas normal (bekerja). Sebenarnya dia cukup pakai masker dan berangkat (kerja) lagi. Tidak ada masalah. Jadi tidak perlu dirumahkan, ” kata Terawan ketika berkunjung ke RS Mitra Keluarga Depok, Senin 2 Maret 2020.

Menurut Menkes, pemantauan jarak jauh terhadap 76 tenaga medis itu justru tidak efektif. Lantaran itu, ODP harus tetap beraktivitas kerja seperti biasa untuk memudahkan pihak rumah sakit dalam melakukan pemantauan.

“Jadi harusnya sih tidak perlu itu (diistirahatkan di rumah),” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 76 tenaga medis dirumahkan setelah berinteraksi langsung dengan dua pasien yang diketahui positif Virus Corona. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed