by

Menkes Sebut DKI Jakarta Medan Perang Pertama Hadapi Covid Omicron

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan lebih dari 90 persen kasus transmisi lokal Covid-19 varian Omicron terjadi di Jakarta. Karena itu, pemerintah menyiapkan Jakarta sebagai medan perang pertama dalam menghadapi varian itu.

“Kami sampaikan bahwa sebagian besar, lebih dari 90 persen transmisi memang transmisi lokal, itu terjadi di DKI Jakarta. Kita memang harus mempersiapkan khusus DKI Jakarta sebagai medan perang pertama menghadapi Omicron,” kata Budi dalam konferensi pers virtual, Minggu 16 Januari 2022.

Secara tegas Budi mengatakan bahwa pihaknya harus memastikan bisa menangani Omicron di DKI Jakarta. ”Kita harus menang perang menghadapi Omicron di DKI Jakarta,” kata dia.

Budi meminta masyarakat untuk tidak panik, namun harus tetap hati-hati dengan varian Omicron. Di Jakarta, kata dia, penerapan protokol kesehatan dan peduliLindungi harus lebih diketatkan.

“Beberapa hal yang tadi jadi arahan Bapak Presiden dipastikan walau kita tidak usah panik tapi harus hati-hati. Prokes di Jakarta harus ditingkatkan. Penggunaan PeduliLindungi diperketat. Testing, tracing dan isolasi terpusat ditingkatkan. Dianjurkan tidak berkerumun dan tidak mobilitasnya terlampau banyak,” katanya. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *