by

Menkes Soal WNI Positif Corona: Daripada Ribut, Saya Mau Datangi Rumahnya

Menkes Terawan Agus Putranto

Depokrayanews.com- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengaku akan menyambangi kediaman WNI yang terjangkit virus Corona alias COVID-19 di kawasan Kota Depok.

Terawan mengatakan, rencana kedatangannya bertujuan untuk memastikan kondisi lingkungan di sana. Namun, Terawan tidak membeberkan alamat lengkap dua pasien tersebut.

“Nanti saya ke sana. Daripada ribut, saya mau ke rumahnya,” kata Terawan di RSPI Sulianto Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin 2 Maretm 2020.

Meski demikian, Terawan belum memastikan kapan dia akan mengunjungi kediaman dua pasien itu. Dia menyebut, akan menyesuaikan situasi yang tepat ihwal kunjungannya.

“Ya nanti saya lihat situasi dulu,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan dua orang WNI positif terkena virus corona berdasarkan laporan Menteri Kesehatan Terawan.

Dua tersebut, yakni seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun.

“Seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Kami cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Ibu dan anak yang dinyatakan positif virus corona itu merupakan warga asal Depok, Jawa Barat. Keduanya terjangkit virus corona setelah bertemu dengan warga negara Jepang yang sempat datang ke Jakarta.

Setelah dinyatakan positif corona, dua WNI itu kini telah dibawa ke Rumah Sakit Penyakit Infesksi Prof dr Sulianti Saroso untuk diobservasi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed