by

Menkeu Sri Mulyani: Pandemi Virus Corona Masih Berlanjut Tahun Depan

Depokrayanews.com- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pandemi virus corona (Covid-19) masih akan berlanjut hingga tahun depan.

Di sisi lain, upaya vaksinasi tahun depan belum tentu bisa dilakukan secara serentak dan merata. Apalagi hingga saat ini keberadaan vaksin masih belum jelas.

“Tahun 2021 itu kita tetap sama karena ternyata sampai akhir tahun walau ada upaya penemuan vaksin itu tidak terjadi secara serentak dan cepat pada awal 2021,” kata Sri Mulyani dalam webinar Simposium Nasional Keuangan Negara (SNKN) 2020 secara virtual, Rabu 4 November 2020.

Menurut Sri Mulyani, hingga saat ini ada lebih dari 25 vaksin yang sedang diuji coba di seluruh dunia. Namun demikian, proses uji coba memakan waktu yang tidak sedikit lantaran prosesnya yang berlapis-lapis.

“Dari situ ada yang sudah paling depan disebut dengan testing tahap III dan bahkan nanti ada emergency use authorizationnya diberikan oleh badan-badan seperti BPOM sehingga dianggap sudah aman dan akan dilakukan vaksinasi,” kata dia. (mad/kps)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *