by

Menkeu Sri Mulyani Pastikan Anggaran Makan Bergizi Gratis Rp71 Triliun Sudah Masuk RAPBN 2025

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani resmi mengalokasikan anggaran program makan bergizi gratis sebesar Rp71 triliun dalam RAPBN 2025.

“Untuk program prioritas presiden terpilih makanan bergizi gratis yang Rp71 triliun sudah ada di sini (RAPBN). Nanti akan dijelaskan dari tim makanan bergizi gratis yang saat ini terus disempurnakan,” kata Sri Mulyani dalam Konferensi Pers RAPBN 2025, Jumat 16 Agustus 2024.

Menurutnya, anggaran yang ditetapkan di RAPBN 2025 hanya gambaran besar saja. Sementara, untuk detailnya akan dirinci dalam rapat komisi DPR RI bersama tim pemerintahan baru.

“Jadi saya mohon, untuk postur APBN ini amplop besarnya, tapi beberapa spesifik memang belum bisa dispesifikasikan karena nanti ada kabinet baru, itu ciri dari transisi itu,” jelasnya.

Anik, sapaan Sri Mulyani, memastikan anggaran makan siang bergizi gratis tahap I Rp71 triliun sudah pasti dan akan tetap diberikan. Hanya saat ini masih menunggu tim Prabowo untuk detailnya.

“Tapi kami terus komunikasi hingga sampai ada keputusan politik atau badan ditunjuk, kita akan langsung setujui anggarannya. Jadi mohon sabar tema-teman. Nanti akan diumumkan sendiri oleh bapak presiden terpilih, siapa yang gunakan detail,” kata dia.

Pembahasan final anggaran makan siang gratis akan disampaikan tim pemerintahan baru.

“Jadi berbagai makanan gizi gratis itu tunggu agak sabar ya. Bukan berarti belum ada apa-apa, tapi memang bukan saya yang bergerak,” kata Anik. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *