by

Menko Airlangga Buka GIIAS 2022: Industri Otomotif Future is Bright


Harga tiket masuk GIIAS 2022 yaitu Rp 50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp 100.000 untuk weekend

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka pameran otomotif Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis 11 Agustus 2022.

“Saat ini dunia lagi menghadapu ketidakpastian, tetapi satu yang pasti bahwa industri otomotif adalah Future is Bright dan saya dukung GIIAS 2022 ini, semoga pameran yang sudah dilaksakan pasca 2 tahun covid lebih banyak yang menonton,” kata Airlangga Hartarto saat membuka pameran GIIAS 2022.

Airlangga berharap pameran otomotif terbesar se Asia Tenggara itu bukan hanya menjadi katalisator pada pemulihan ekonomi, tapi juga mampu mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air serta menjadi optimisme bagi sektor industri lainnya.

GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

GIIAS 2022 juga melakukan inovasi baru yaitu menyediakan area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track.

Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

GIIAS 2022 akan berlangsung sampai 21 Agustus 2022 mendatang. Tema yang diangkat ada GIIAS kali ini adalah Future is Bright dengan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah, begitu juga teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

Adapaun tarif tiket masuk GIIAS 2022 yaitu Rp50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp100.000 untuk weekend. Tiket hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *