by

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Resmikan Rumah Sakit Citra Arafiq Sawangan

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan pengunaan Rumah Sakit Citra Arafiq (RSCA) Sawangan, Kota Depok, Rabu 10 Agustus 2022.

RSCA Sawangan merupakan rumah sakit kedua milik Fadh A. Rafiq putra almarhum A.Rafiq, setelah rumah sakit pertama di Jalan RTM, Kelapa Dua, Kecamatan Sukmajaya Depok. ”Saya dengar rumah sakit ketiga akan dibangun di Semarang. Jadi sebentar lagi muncul konglomerat baru di bidang rumah sakit,” kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya usai menandatangani prasasti RSCA Sawangan.

Pada kesempatan itu, Airlangga juga menandatagani prasasti peresmian Hotel Raja Mandalika, Lombok yang juga milik Fadh A.Rafiq.

Acara peresmian dihadri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua KNPI, Sekjen Bapera, Wakil Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo dan Tajudin Tabri. Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq dan sejumlah anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar dan PDIP.

Menurut Airlangga, kehadiran rumah sakit secara tidak langsung membantu mengatasi kemiskinan. Sebab, banyak keluarga yang kemudian menjadi miskin karena kepala keluarganya sakit sehingga tidak lagi bisa bekerja. ”Mudah-mudahan kehadiran rumah sakit bisa mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan, karena masyarakatnya pada sehat semua,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

RSCA Sawangan

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menaruh harapan besar terhadap rumah sakit ini bisa meningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. ”Apalagi, katanya setiap jam istirahat akan diputar lagu-lagu lawas penyanyi dangdut legendaris A. Rafiq. Saya senang ini, suatu saat saya akan datang ke sini, karena A. Rafiq penyanyi idola saya ketika remaja dulu. Saya hafal betul lirik dan goyang Pak A.Rafiq,” kata Hasto yang disambut tepuk tangan yang hadir.

”Jadi kalau Pak A.Rafiq sangat lincah bergoyang dangdut, Pak Fadh A.Rafiq lincah berbisnis, lincah membangun rumah sakit,” tambah Hasto.

Acara peresmian sedikit mengalami perubahan jadwal dan lokasi, karena kawasan Sawangan dan Kota Depok diguyur hujan deras. Acara peresmian yang tadinya dipusatkan di tenda yang dipasang di lapangan parkir, akhirnya dipindah ke ruangan tunggu IGD. Menko Airlangga Hartarto datang di tengah hujan deras, sehingga tidak sempat lagi menuju area tenda yang sudah dipenuhi ratusan masyarakat yang sebagian besar ibu-ibu dan anak yatim.

Padahal di tenda sudah disiapkan panggung mewah dengan layar digital. Acara peresmian ditandai dengan menempelkan tangan Menko Airlangga Hartarto di layar sentuh, kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gendang oleh sejumlah tamu VVIP. Tapi semua rencana itu berubah karena tenda banyak yang basah kena hujan. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed