Menko Perekonomian Resmikan Museum A.Rafiq di Depok

Sebarkan :

 

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan Museum A. Rafiq di Depok.

DepokRayanews.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meresmikan pembukaan perluasan gedung Rumah Sakit Citra A.Rafiq di Jalan Perindustrian, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (24/12/2019). Selain Airlangga, hadir pula Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan sejumlah anggota DPRD Kota Depok.

Pada kesempatan itu, Airlangga sekaligus meresmikan Museum A.Rafiq yang ada di dalam kawasan rumah sakit. Pada museum
itu, antara lain dipajang barang-barang kebanggaan milik almarhum penyanyi legendaris A.Rafiq yang meninggal pada 19 Januari 2013 lalu seperti jam tangan mewah.

Peresmian museum itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu oleh Airlangga Hartarto.
“Kenapa saya hadir? Karena ada anak berbakti pada ayahnya, jadi itu alasan saya hadir tentu saya sangat mengapresiasi,” kata Airlangga Hartarto usai peresmian.

Menurutnya, niat baik dari anak-anak A Rafiq bangun museum patut diacungi jempol. Bahkan, dia bilang tindakan mereka bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

“Apabila kita mengapresiasi orang tua sendiri itu yang menginspirasi banyak orang,” kata anak Mantan Menteri Koordinator Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara (Menko Wasbangpan), Hartarto Sastrosoenarto.

“Mudah-mudahan museum yang dibangun membuat para fans mengobati rindu, dan yang pasti membuat almarhum A Rafiq bangga,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Museum tersebut didirikan demi mengenang perjalanan karier almarhum penyanyi dangdut senior A Rafiq di industri hiburan Tanah Air. Museum ini dibuat oleh istrinya A Rafiq, Aisyah, bersama anak-anaknya.

Aisyah, istri A Rafiq mengaku tidak takut jam mewah peninggalan suaminya terpajang di museum A Rafiq.

Awalnya, Aisyah merasa ragu untuk menaruh jam yang harganya ratusan juta itu di museum. Namun, setelah Farhad, salah satu putra A.Rafiq meyakinanya keamanan jam itu, baru Aisyah merelakan jam itu untuk diperlihatkan.

“Saya bilang jam papah ini berharga loh ada Rolex Guess gimana apa berani nyerahin, ‘udah mah percaya ini udah keamanan’ udah saya serahin,” kata Aisyah di Rumah Sakit Citra A Rafiq, Selasa (24/12/2019).

Farhad yakin memperlihatkan jam tangan ayahnya karena penjagaan yang begitu ketat di RS Citra A.Rafiq. Mulai dari kamera cctv hingga petugas keamanan yang menjaga dalam 24 jam. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masih ada 8.870 KK di Kota Depok Belum Punya Septic Tank

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu pembangunan septic ...