by

Menpan RB: Masyarakat Harus Diberi Kemudahan Mengikuti Seleksi CPNS

Masyarakat harus diberi kemudahan untuk bisa mengikuti seleksi CPNS.
Masyarakat harus diberi kemudahan untuk bisa mengikuti seleksi CPNS.

DepokRayaNews.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin mengimbau kepada seluruh instansi pusat maupun daerah untuk mengelola pelaksanaan seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 dengan baik.

Menurut Syafruddin, masyarakat harus diberi kemudahan untuk bisa mengikuti seleksi CPNS. Misalnya dengan mempermudah jangkauan lokasi tes.

“Dari pengumuman hingga tahap akhir harus dikelola dan ditata dengan baik karena berkaitan dengan kepentingan masyarakat Indonesia,” kata Menteri PANRB, Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (30/8/2018)

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan BKN akan mematangkan koordinasi dengan instansi terkait guna memudahkan masyarakat melakukan pendaftaran seleksi CPNS.

Salah satu langkah yang dilakukan, adalah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk meminimalisasi kesulitan peserta dalam penginputan Nomor Induk Kependudukan.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, tahapan yang harus ada dalam rekrutmen CPNS adalah adalah (1) perencanaan, (2) pengumuman lowongan selama minimal 15 hari kalender, (3) pelamaran (melalui sscn.bkm.go.id), (4) seleksi (administrasi, kompetensi dasar, kompetensi bidang), dan (5) pengumuman hasil seleksi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *