by

Menpora Zainudin Amali Dikabarkan Mengundurkan Diri

DEPOKRAYANEWS.COM- Zainudin Amali dikabarkan mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Kabar itu disampaikan sumber DEPOKRAYANEWS.COM, Rabu 1 Februari 2023. “Ya, saya kaget begitu dapat kabar Zainudin Amali mengarkan mengundurkan diri sebagai Menpora,” kata sumber yang tidak mau disebutkan namamya.

Zainudin, kata dia, merasa tidak nyaman duduk di kursi menteri karena banyak yang mengganggu dirinya. “Dia ngomong merasa tidak nyaman karena banyak yang mengganggu,” kata sumber tadi

Nama Zainudin Amali masuk dalam daftar Calon Wakil Ketua Umum PSSI pada munaslub PSSI yang akan digelar 16 Februari 2023.

Tapi belum jelas apakah kabar pengunduran diri Zainudin itu terkait dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Yang jelas Zainudin sempat mengatakan dirinya siap melepaskan jabatan Menpora jika terpilih menjadi waketum atau wakil ketua umum PSSI.

Hal ini dilakukan sebagai konsekuensi atas pilihannya untuk fokus mengurus PSSI dan sepak bola Indonesia bersama ketum PSSI terpilih nanti.

“Kalau tanya konsekuensi, saya kira konsekuensi yang harus saya akan terima nanti dengan perasaan cabor-cabor, dengan apa yang disampaikan teman-teman lain, ya harus berhenti dari Menpora. Itu konsekuensinya,” ujar Zainudin dalam acara program Obrolan Malam Fristian yang disiarkan BTV, Kamis 19 Januari 2023 lalu
%
Zainudin mengatakan, dia memang harus memilih menjadi Menpora atau waketum PSSI. Dia menilai tidak mungkin rangkap jabatan karena konsekuensinya juga besar.

Zainudin mengatakan, dia tetap akan memberitahukan kepada Presiden Joko Widodo hasil apa pun dari kongres luar biasa PSSI, termasuk jika dia gagal menjadi waketum PSSI.

Menurut dia, hal tersebut merupakan bagian dari dari etika yang harus dijunjung tinggi.(red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *