Mensos: Peran Ayah Makin Berkurang dalam Perkembangan Anak

Sebarkan :

 
Mensos menyoroti peran ayah yang semakin berkurang dalam perkembangan anak.

Mensos menyoroti peran ayah yang semakin berkurang dalam perkembangan anak.

Depokrayanews.com- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa minta ayah lebih berperan lagi dalam kehidupan dan perkembangan anak-anaknya.

Ketika berbicara masalah anak jalanan, semua itu tidak terlepas dari peran keluarga, terutama ayah.

“Indonesia dikenal sebagai negara nomor dua yang kehilangan sentuhan ayah. Karena itu saya imbau para ayah atau bapak untuk kembali kerumah dan ikut bertanggungjawab pada perkembangan anak-anak,” kata Khofifah pada acara ‘Gebyar Kreatifitas Anak, Melalui Pentas Seni Anak, Taman Anak Sejahtera di Kantor Kemensos, Selasa (23/8/2016).

Khofifah meminta agar para ayah memaksimalkan perhatian, agar tidak ditemukan lagi anak terlantar, anak jalanan, dan anak yang berhadapan dengan hukum.

Menurutnya, peran ayah dalam mendampingi anak-anak tidak selalu harus bersama di rumah. “Cukup dengan sering menyapa anak dalam setiap kesempatan, sehingga anak merasa ayahnya selalu ada untuknya,” kata Khofifah. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pramono Ubaid Thantowi, Komisioner KPU Pusat Terpapar Covid-19

Depokrayanews.com- Satu lagi Komisioner KPU Pusat dinyatakan positif terpapar Coviid-19 yakni Pramono Ubaid Thantowi. Kabar ...