by

Menteri ATR/BPN: Saya akan Pecat Oknum Pegawai Jika Terbukti Lakukan Pungli

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan pungutan liat atau pungli.

“Saya mengingatkan tidak ada jajaran ATR/BPN yang melakukan pungutan liar atau pungli. Saya sampaikan, bila saudara-saudara secara hukum melakukan pungli maka tidak ampun, tidak ada ampun! Tentunya akan saya proses dan dipecat,” kata Hadi dalam konferensi pers Rakernas Kementerian ATR/BPR di Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Rakernas Kementerian ATR/BPR itu membahas rencana-rencana strategis yang diprioritaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan mafia tanah, serta dukungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hadi meminta para petugas pelayanan dan seluruh pegawai ATR/BPN dapat melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Sebab, masih banyak masyarakat yang merasa dipersulit dalam pengurusan sertifikat.

“Kepada seluruh jajaran ATR/BPN saya juga meminta agar masyarakat dilayani dengan baik dan cepat. Saya wanti-wanti seperti itu dan berikan pelayanan terbaik, kalau bisa mudah kenapa harus dipersulit? Semuanya harus diberikan pelayanan yang terbaik,” kata dia.

Hadi mengatakan dirinya siap pasang badan dan membela jika pejabat dan pegawai instansinya yang telah melakukan tugas dengan baik, tapi malah dikriminalisasi. Hadi juga mengatakan siap untuk terjun ke lapangan dan melihat permasalahan masyarakat lebih dekat. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *