by

Menteri Belanda Isolasi Diri Usai Bertemu Menhub Budi Karya Sumadi

Menhub Budi Karya Sumadi dalam sebuah acara di Jakarta bersama Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda Cora Van Nieuwen

Depokrayanews.com- Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen langsung memutuskan untuk isolasi diri di rumahnya setelah Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dipastikan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada Sabtu 14 Maret 2020. Keduanya sempat bertemu dalam sebuah acara di Tanjung Priok.

Meski tidak mengalami gejala virus corona, Cora van Nieuwenhuizen mengambil langkah isolasi diri di rumah namun tetap melakukan pekerjaannya hingga 24 Maret 2020, terhitung sejak bertemu dengan Budi Karya pada 11 Maret 2020.

“Menteri Indonesia yang terinfeksi (Virus Corona) melakukan kontak langsung dengan Menteri Cora van Nieuwenhuizen pada Rabu 4 Maret 2020. Beliau (Menteri Cora) akan tinggal di rumah mengisolasi diri sendiri selama satu pekan” menurut laporan media Belanda, De Telegraaf, pada Senin 16 Maret 2020.

Keduanya bertemu berada di Indonesia dalam rangkaian kunjungan Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima pada 9-13 Maret 2020.

Menteri Cora van Nieuwenhuizen kembali dari Indonesia pada Jumat 12 Maret 2020 pagi, kemudian bertemu dengan Menteri Urusan Ekonomi Eric Wiebes, pejabat maskapai KLM Pieter Elbers dan pejabat Bandara Schiphol Dick Benschop. Setelah itu juga bergabung dengan seluruh kabinet.

Diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Cora Van Nieuwenhuize untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 11 Maret 2020.

Dalam pertemuan itu dihadiri pula oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Inspektur Jenderal Gede Pasek Suardika, Kabadan PSDM Perhubungan Sugihardjo, Kabadan Pengelola Transportasi Jabodetabek Polana B. Pramesti, Dirut Pelindo II Arif Suhartono, dan pejabat dari Kedutaan Besar Belanda. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *