by

Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi PT KAI

Dirut PT KAI Edi Sukmoro dicopot dari jabatannya bersama sejumlah direksi lain.

Depokrayanews.com- Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro dari jabatannya.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN dalam SK-142/MBU/05/2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT KAI.

Selain direktur utama, Erick juga mencopot Amrozi Hamidi dari jabatannya sebagai Direktur Perencanaan, Strategis dan Pengembangan Usaha, Dody Budiawan sebagai Direktur Niaga dan Ruli Adi sebagai Direktur SDM dan Umum.

Dengan perombakan ini, Erick mengangkat Didiek Hartantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan KAI menjadi Direktur Utama perusahaan.

Selain itu, kursi Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha kini diisi oleh Jeffrie N Korompis.

Erick juga mengangkat Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Keuangan, Maqin U Norhadi sebagai Direktur Niaga, dan Agung Yunanto sebagai Direktur SDM dan Umum.

“Bagi yang masih menjabat pada jabatan lain yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan untuk dirangkap dengan jabatan direksi BUMN, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatan tersebut,” tulis Erick dalam surat keputusan yang diperoleh Jumat 8 Mei 2020.

Erick menyatakan keputusan ini berlaku sejak hari ini. Jika ada kekeliruan, maka pemerintah akan mengubah keputusan tersebut pada waktu mendatang. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *