by

Menteri Pertanian Lihat Langsung ATM Pertanian di Markas Kodim 0508/Depok

Menteri Pertania mengunjungi Markas Kodim 0508/Depok melihat pelaksanaan ATP Pertanian si Komandan.

Depokrayanews.com- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/Depok untuk melihat langsung program bantuan beras melalui ATM Pertanian Si Komandan berjalan dengan baik.

SYL mengatakan progam ATM Beras ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian, TNI dan beberapa Mitra.

“Ini adalah bentuk keterpanggilan untuk menghadirkan negara, hadirnya kebersamaan, kebangsaan disaat pandemi Covid-19 seperti ini rakyat membutuhkan itu,” kata SYL di Makodim 0508/Depok, Minggu 26 April 2020.

Covid-19 menurut SYL bukan hanya urusan kesehatan tapi juga mengenai kehidupan.

“Pada titik itu, salah satu yang menjadi masalah adalah ketersediaan dan akses pangan bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata dia.

Untuk itu, SYL mengapresiasi upaya dan dukungan yang diberikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang mau bergerak dan menjadikan 10 Makodim menyalurkan beras bagi warga yang tidak mampu.

Menurut SYL, sudah banyak bantuan yang disampaikan Pemerintah baik melalui Kementerian Sosial, Pemda maupun pihak lainnya. Namun program ATM Beras ini, menurut SYL akan menyasar pihak-pihak yang belum mendapatkan manfaat bantuan saat pandemi Covid-19.

“Saya dan KSAD berusaha menyentuh orang-orang, para dhuafa yang mungkin belum pernah menerima bantuan di dekat sekitar kita. ATM ini sehari diperuntukkan untuk 1.000 penerima, setiap kali kartu digesek akan keluar beras 1,5 kilogram, ” kata SYL.

Erfa (46), seorang ibu rumah tangga, warga Kelurahan Parung Bingung Kecamatan Pancoran Mas mengatakan selam ini dirinya membeli beras dari warung di sekitar rumahnya.

Menurutnya, walaupun harga beras tidak mengalami kenaikan, setidaknya uang belanja beras bisa dialihkan untuk kebutuhan yang lain. “Syukur Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga seperti kami. Terima kasih Pak Menteri, ” kata Erfa. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *