by

Meriahkan Tahun Baru Islam, Murid SD Negeri Sukmajaya 5 Gelar Pawai Keliling

DEPOKRAYANEWS.COM – Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada 30 Juli 2022, murid- murid SD Negeri Sukmajaya 5, Pondok – Sukmajaya, Depok, menggelar pawai keliling pada Jumat 29 Juli 2022.

Pawai dilepas oleh kepala sekolah, Emi Suhaena S.Pd, pada jam 7.45 WIB diiringi oleh grup marawis yang dibawakan oleh murid-murid SDN 05 Pondok-Sukmajaya. Di belakangnya ada barisan panjang anak-anak yang membawa spanduk, umbul umbul serta potongan kertas berisi tulisan motivasi mendidik.

Muharram adalah nama bulan pertama didalam kalender Hijriah atau kalender Islam. Dan ditetapkan atas hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Medinah.

“Kita pun harus mencontoh sikap keteladanan hijrahnya Rasulullah, yakni dengan mengadakan evaluasi diri atas apa yang telah kita lakukan pada tahun sebelumnya” kata Emi di hadapan ratusan anak muridnya.

Menurut Emi, hampir dua tahun, anak-anak lost learning, karena pandemi melanda Indonesia. Dan Insya Allah, kata dia sekarang sudah mulai membaik, walaupun tetap harus menjaga prokes.

“Boleh jadi kita berangapan bahwa kemajuan teknologi dan gadget bisa mengejar ketertingalan, tapi sikap dan tauladan dari para pendidik tak bisa tergantikan oleh gadget. Mudah- mudahan, kita semua diberi kelapangan dan kemudahan dalam memperbaiki diri, tidak mudah putus asa dan optimisme yang tinggi, hijrah menuju kebaikan,” kata Emi

Ana, salah seorang guru kelas 5 SDN 05 Sukmajaya mengatakan mengejar ketertinggalan setelah 2 tahun tidak belajar di kelas, bukanlah yang mudah. “Banyak kebiasaan yang harus di perbaiki untuk menjaga kedisiplinan anak” tambah Ana. (nes)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed