Meriahnya acara Pembukaan PON XIX Jawa Barat

Sebarkan :

 
Acara pembukaan PON XIX Jabar oleh Presiden Jokowi berlangsung meriah dan gemerlap (antara).

Acara pembukaan PON XIX Jabar oleh Presiden Jokowi berlangsung meriah dan gemerlap (antara).

Depokrayanews.com- Kemeriahan dan gemerlap acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX sangat terasa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage Kota Bandung, Sabtu (17/9) malam.

Acara resmi dimulai setelah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo datang ke GBLA. Selain presiden, tampak pula Menko Polkam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat lainnya.

Tak lama  setelah presiden datang, seisi GBLA diajak berdiri untuk mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan para semua kontingan yang akan berlaga.

Usai Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan laporan, dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya. Tari yang begitu menarik ditampilkan kareo terkemuka.

Presiden dan Ny Iriana Jokowi tampak terpesona melihat atraksi budaya itu. Sesekali Ahmad Heryawan tampak tertawa bersama presiden.

Pidato presiden yang singkat dan padat dilanjutkan dengan pengibaran bendera PON dan penyulutan api PON.

Api PON itu dibawa ke dalam GBLA oleh atlet-atlet yang pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia di level internasional seperti binaragawan Ade Rai, pebulu tangkis Taufik Hidayat, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, dan Ricky Subagja, dan atlet yang baru saja meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad. 

Begitu api disulutkan dan menyala, seketika lampu-lampu di stadion itu menyala gemerlap dan dilanjutkan pertunjukan kembang api.

Stadion GBLA langsung bergemuruh dengan ratusan kembang api yang menyala di langit stadion.

Warna warni kembang api dan ledakan-ledakan petasan membuat GBLA begitu indah dan meriah.

Tak sedikit penonton mengabadikan momen  tersebut melalui kamera ponsel. Walikota Depok Muhammad Idris tampak hadir dengan sejumlah kepala dinas dan pengurus Koni Kota Depok. (jid)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...