by

Messi dan Ronaldo Ukir Sejarah Berbeda di Piala Dunia 2022

DEPOKRAYANEWS.COM- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mengukir sejarah baru di Piala Dunia 2022. Messi sejauh ini unggul dalam urusan assist, sementara Ronaldo soal mencetak gol.

Messi sendiri mencetak satu gol dan satu assist saat Argentina menang 2-0 atas Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail , Minggu 28 November 2022 dini hari WIB.

Torehan satu assist tersebut menjadikan Messi sebagai satu-satunya pemain yang sukses mencetak assist di lima edisi Piala Dunia. Sebuah rekor fantastis yang belum pernah diukir pemain top lainnya.

Messi mengawali debutnya di Piala Dunia sejak 2006 dan sudah menyumbang total enam assist di lima edisi Piala Dunia. Sejauh ini assist (2) terbanyak Messi terjadi di Piala Dunia 2018.

La Pulga masih bisa menyumbang assist tambahan karena Argentina baru tampil dua kali di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

Urusan mencetak gol, Messi saat ini sudah mengemas delapan gol di empat edisi Piala Dunia. Bintang Paris Saint Germain itu hanya absen cetak gol di Piala Dunia 2010.

Sementara Ronaldo, beberapa hari lalu sukses mengukuhkan diri sebagai satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol berruntun di lima edisi Piala Dunia. CR7 tak pernah absen cetak gol sejak menjalani debutnya pada 2006.

Total delapan gol sudah dicetak Ronaldo di turnamen empat tahunan ini. Namun, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu baru mempersembahkan dua assist di dua edisi Piala Dunia.

Soal urursan mencetak gol, Messi juga sudah mengemas delapan gol sama dengan pencapaian Ronaldo. Namun, ia absen menceploskan si kulit bundar di salah satu edisi Piala Dunia.

Messi dan Ronaldo tercatat sebagai dua pemain top yang menghiasi buku rekor sepak bola dunia. Tetapi, keduanya saat ini sama-sama membuat rekor di kategori berbeda. Messi rutin sumbang assist di lima Piala Dunia, sementara Ronaldo selalu sukses cetak gol di lima turnamen terbesar di dunia tersebut.

Menarik dinanti rekor-rekor baru yang bisa ditorehkan Messi dan Ronaldo di Piala Dunia 2022. Terlebih ajang bergengsi di Qatar bisa dibilang sebagai panggung terakhir bagi kedua pemain. (cnn/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed