by

Meteri PUPR Basuki Sindir Ada yang 6 Tahun Ga Ngapa-Ngapain di Jakarta

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merasa bersyukur Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghidupkan kembali upaya mengatasi banjir di Jakara dengan melakukan normalisasi sungai.

“Sekarang alhamdulillah ada Pak Heru, ini (upaya mengatasi banjir di Jakarta) mulai dikerjakan lagi,” kata Basuki usai mendampingi Jokowi meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur di Jakarta Timur, Selasa 24 Januari 2023.

Basuki menyebut berbagai langkah yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mengatasi banjir, seperti normalisasi kali, pembangunan sodetan, pembangunan waduk hingga pemasangan pompa-pompa, bertujuan mengurangi banjir di Ibu Kota. “Pasti banyak berkurang, bukan bebas banjir, tapi pasti banyak berkurang dari hulu, tengah, hilir,” tambah Basuki.

Menurut dia, jika semua langkah mengatasi dan mengantisipasi banjir dilakukan sejak dulu, hal itu akan mengurangi banjir di Jakarta. “Kalau itu konsisten dilakukan dari dulu, pasti sudah berkurang. Yang masalahnya tadi kan enam tahun nggak diapa-apain, normalisasi nggak diapa-apain, sodetan nggak diapa-apain,” ujar Basuki.

Dengan kepemimpinan Heru di DKI Jakarta, Basuki mengaku, upaya-upaya mengatasi banjir kembali dilakukan. Sehingga dapat mengurangi potensi banjir. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *