by

Minta Dukungan DPRD, Pemkot Depok Tagih Janji BPJT Lebarkan Jalan Raya Sawangan

DEPOKRAYANEWS.COM– Pemerintah Kota Depok minta dukungan DPRD Kota Depok untuk menagih janji Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang akan melebarkan Jalan Raya Sawangan.

“Untuk Jalan Raya Sawangan kita sama-sama berjuang, DPRD, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, karena ada sebuah janji MoU dengan BPJT pemilik jalan tol,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu 8 Maret 2023.

Menurut Imam, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perhubungan Dishub telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPJT terkait pelebaran Jalan Raya Sawangan.

Dalam perjanjian kerja itu, kata Imam, BPJT berjanji akan melebarkan jalan dari dan menuju pintu keluar tol Rangkapan Jaya. Tapi sampai hari ini, BPJT belum merealisasikan pelebaran jalan tersebut, padahal perjanjian itu ditandatangani dua tahun lalu.

“Janji pelebarannya dari pintu masuk dan keluar tol Rangkapan Jaya, ke arah kiri ke perapatan Mampang dan ke arah kanan ke Parung Bingung akan dilebarkan,” jelas Imam.

Selain itu, Imam mengaku telah mencari solusi untuk mengatasi kemacetan di Jalan Raya Sawangan, salah satunya melebarkan jalan alternatif Cipayung menuju Pasir Putih.

Jalan Raya Sawangan merupakan jalan Nasional, sehingga tidak bisa diintervensi Pemkot Depok. “Makanya, kami Pemkot Depok ingin mendapatkan dukungan dari seluruh Anggota DPRD serta seluruh warga Kota Depok untuk bisa membuat jalan alternatif dari Cipayung menuju Pasir Putih,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *