Misbahul Munir: Lurah, Operator dan Petugas Registrasi Kependudukan Harus Bersinergi dengan Baik

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Misbahul Munir.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Misbahul Munir.

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Misbahul Munir meminta semua lurah, operator, dan bagian registrasi catatan sipil saling bahu membahu bersama disdukcapil memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

‘’Saya meminta semua lini terdepan yakni lurah, operator dan petugas registrasi bisa bersinergi dengan disdukcapil,’’ kata Munir pada acara sosialisasi yang dirangkai dengan halalbihalal 1437 Hijriah bersama lurah, operator dan bagian registrasi pencatatan sipil, di Balaikota depok, Kamis (14/7/2016).

Acara yang diawali dengan tausiyah oleh KH. M. Supariyono itu kemudian membahas mengenai pelayanan yang baik untuk masyarakat Kota Depok, sesuai dengan program Kota Depok, yaitu “Enam Sahabat Depok”. Tiga diantaranya yang berkaitan dengan disdukcapil, yakni Depok Sahabat Masyarakat, Sahabat Anak, dan Sahabat Pelajar.

Depok Sahabat Masyarakat sudah diwujudkan dalam program One Hour and One Day Service yaitu bagaimana memberikan layanan dan imbauan dengan masyarakat mematikan lampu satu jam. Sementara untuk Depok Sahabat Anak, keterkaitan dengan Disdukcapil yaitu pemberian Kartu Identitas Anak (KIA), sekaligus untuk mendukung Depok sebagai Kota Layanan.

Untuk mewujudkan Depok Sahabat Pelajar, disdukcapil sudah bekerja sama dengan dinas pendidikan bahwa seluruh murid mulai dari tingkat TK sampai  SMA wajib memiliki akta kelahiran. “ Diantara tiga program sahabat itu, kami sudah melakukan kerja sama dengan mitra yang sesuai dengan hal tersebut, salah satunya dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk memudahkan pembuatan akte kelahiran untuk anak yang baru lahir,” kata Munir.

Munir berharap melalui sosialisasi ini semua program yang ada dapat dijalankan dengan baik melalui kelurahan-kelurahan di Kota Depok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...