by

Mitsubishi Outlender PHEV Hadir di GIIAS, Dibandrol Rp 1,3 Miliar

Mitsubishi Outlender terbaru.

DepokRayanews.com- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan Outlander PHEV sebagai salah satu produk yang siap melantai di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada 18 – 28 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang. Kabarnya, Outlander PHEV akan dipatok dengan kisaran Rp 1,2 – 1,3 miliar.

Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI mengatakan, kisaran harga yang ada sudah diperhitugkan. “Estimasi itu sudah termasuk tarif-tarif yang memang harus dihitung. Termasuk pajak barang mewah dan impor duty,” jelas Irwan Kuncoro, saat memperkenalkan Outlander PHEV, di Jakarta.

Komponen menjadi salah satu hal yang berkontribusi besar terhadap harga, meskipun MMKSI masih menggunakan tarif sekarang.
“Ke depannya pemerintah mungkin akan memberi insentif. Baik di luxury tax atau import duty,” kata Irwan Kuncoro.

Sebagai catatan, Outlander PHEV mengandalkan dua jenis motor penggerak roda, yaitu mesin listrik berdaya maksimal 70 kW (94 daya kuda) di bagian belakang dan 60 kW (80,5 daya kuda) di depan, serta satu buah mesin bensin berkapasitas 2.4L DOHC MIVEC, dengan tenaga puncak 132,7 daya kuda atau 99 kW dan torsi 211 Nm. Kedua mesin listriknya bila digabung sanggup menghasilkan tenaga maksimum hingga 174,5 daya kuda.

New Outlander PHEV ini hadir dengan 3 (tiga) mode berkendara, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Pararel Hybrid Mode. Pada mode EV, motor penggerak yang memutar roda, murni mengandalkan mesin listrik lewat suplai dari baterai lithium berkapasitas 12 kWh 80 cells. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *