by

MNC Bank Milik Hary Tanoe akan Merger dengan Bank Nobu Milik Mochtar Riady Lippo

DEPOKRAYANEWS.COMMNC Bank milik Hary Tanoesoedibjo dan Bank Nobu milik Mochtar Riady Lippo Group akan menggabungkan usahanya atau merger. Rencana merger itu sudah diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak akhir tahun 2022 lalu.

“Memang sekarang sedang proses, sudah ada tim mergernya, sudah ada langkah-langkah ke arah realisasi mergernya. Jadi saya lihat ini bagus sekali,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae kepada wartawan, Senin 27 Februari 2023.

Menurut Dian, penggabungan kedua bank itu akan membuat ekosistem dan sinergi semakin kuat, karena pemilik kedua bank itu merupakan pengusaha besar yang punya jaringan cukup luas.

“Kita tahu MNC dan Lippo ini dua group konglomerat yang sangat kuat, dan saya yakin betul mereka bisa bersinergi dengan baik dengan adanya merger ini,” katanya.

Dia yakin komitmen kedua perusahaan itu sudah jelas dan tidak akan mundur. ”Bahkan mereka bakal ngebut dan akan menjadi bank yang lebih kuat lagi,” kata Dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *