by

Moeldoko Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan di RSPAD

Depokrayanews.com- Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan suntikan Vaksin Nusantara kepada Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Momen vaksinasi itu diunggah Moeldoko di akun Instagram pribadinya. “Hari ini, saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan Covid-19 dari Letjend (Purn.) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Moeldoko dalam akun Instagram@dr_moeldoko, Jumat 30 Juli 2021.

Vaksin Nusantara yang menggunakan metode dendritik disebut Moeldoko berbahan dasar dari sel darahnya sendiri.

Sel tersebut diambil dari tubuh Moeldoko untuk diproses di laboratorium. Sel darah itu kemudian kembali disuntikkan ke dalam tubuh Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu mendukung penggunaan Vaksin Nusantara sebagai produk anak bangsa.

“Sebuah inovasi dari anak bangsa untuk berperan serta dalam mengatasi pandemi Covid-19. Biarlah saya ikut mencoba dulu sebagai dukungan pada kerja keras anak bangsa,” kata dia. Moeldoko berharap dukungan ini tidak diasumsikan macam-macam.

Seperti diberitakan, Vaksin Nusantara digagas oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan sejumlah peneliti. Vaksin ini kerap menuai kontroversi karena tak melalui tahap penelitian yang berlaku. Vaksin ini juga mengantongi izin penggunaan darurat dari BPOM.

Meski begitu, beberapa tokoh telah menerima vaksin tersebut. Selain Moeldoko, ada nama Aburizal Bakrie, Gatot Nurmantyo, Hendropriyono, Anang Hermansyah, Ashanty, dan 40 orang anggota DPR RI. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *