by

Moeldoko Ditetapkan Ketua Umum Demokrat Versi KLB Sumut

-Nasional-744 views

Depokrayanews.com- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Memutuskan, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Jonny Allen sebagai Pimpinan Sidang KLB. Moeldoko sendiri tidak tampak hadir pada acara KLB.

Dalam acara itu para kader mengusulkan dua nama sebagai calon ketua umum yakni Marzuki Ali dan Moeldoko. Namun akhirnya Moeldoko langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum Demokrat.

Sementara itu, Marzuki Alie yang hadir di acara tersebut dipakaikan kemeja Demokrat. Marzuki mengaku bersyukur KLB telah menganulir keputusan DPP Demokrat yang telah memecatnya.

Peserta KLB kemudian mengusulkan Marzuki Ali diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat

“Saya bersyukur status saya yang dipecat kemudian dipulihkan. Saya minta kalau saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina maka harus disahkan dalam kongres ini,” kata Marzuki Alie.

Permintaan Marzuki Ali langsung diterima oleh Jonny Allen dan para kader. Dalam acara tersebut langsung diputuskan bahwa Marzuki Ali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina.

“Memutuskan, menetapkan Ketua Dewan Pembina Demokrat dijabat Bapak Doktor Marzuki Ali,” tegas Jonny Allen.

Moeldoko yang tak hadir secara langsung sempat ditelepon oleh pimpinan sidang. Ia menyapa para peserta KLB dan menanyakan beberapa hal sebelum akhirnya menerima keputusan tersebut.

“Saya ingin pastikan keseriusan teman-teman. Tugas pokok saya tidak kalah berat membantu pemerintah untuk memulihkan pandemi. Apakah KLB ini sesuai ADR/ART atau tidak?” tanya Moeldoko.

“Sesuai,” ujar peserta KLB.

“Saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya di Demokrat serius apa tidak?” kata Moeldoko lagi.

Spontan pertanyaan itu langsung dijawab peserta KLB dengan menyatakan serius.

Sebelum sampai ke arena KLB Demokrat, Marzuki sempat dicegat oleh Wasekjen Demokrat, Jansen Sitindaon dan Irwan Fecho di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed