by

Moeldoko Kunjungi Pondok Pesantren As-Sa’adah Depok

Moeldoko.
Moeldoko.

DepokRayanews.com- Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menghadiri acara hari lahir ke-3 dan Isra’ Mi’raj di Pondok Pesantren As-Sa’adah pimpinan KH Abdul Mujib, di Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, Minggu (15/4/2018)

Di hadapan ratusan jamaah, Alim Ulama menyampaikan ceramah kebangsaan dan persatuan NKRI.

Moledoko menyebut Pondok Pesantren (Ponpes), adalah lembaga pendidikan paling tua dan paling diharapkan.

“Kami berharap para santri sebagai calon generasi muda dan alim ulama ikut bersama menentramkan dan meredam gejolak terjadi di masyarakat,” kata Moeldoko.

Moeldoko berharap agar para ulama turut serta meredamkan gejolak dan penyebaran hoax yang terjadi saat ini.

Ulama dan Umaro, katanya, adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. “Menjaga persatuan dan kesatuan bukan saja tuga pemerintah juga tugas kita bersama masyarakat. Sinergi antara Ulama dan Umaro harus tetap terjaga, demi keutuhan NKRI,” kata Moeldoko.

Pengasuh Ponpes As-Sa’adah KH. Abdul Mujib mengungkapkan, santri dipersiapkan generasi penerus bangsa dan agama. Terutama dalam mempersiapkan anak yang cakap dalam bidang agama Islam atau Tafaqquh Fid Diin.

“Ulama memiliki tugas dalam membimbing umat dan masyarakat. Para santri yang belajar di Pesantren ini dipersiapkan untuk meneruskan perjuangan para Ulama dan Kiyai,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *