by

Moeldoko Peringatkan Gatot Nurmantyo:Jangan Ganggu Stabilitas Politik

Moeldoko.

Depokrayanews.com– Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko mewanti-wanti Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang diprakarsai Gatot Nurmantyo untuk tetap menyampaikan  aspirasi sesuai jalur hukum.

Moeldoko menegaskan, apabila KAMI keluar jalur, maka akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

“Mereka itu bentuknya hanya sekumpulan kepentingan. Silakan saja, tidak ada yang melarang. Kalau gagasannya bagus, kami ambil. Tetapi kalau arahnya memaksakan kepentingan, akan ada perhitungannya,” kata Moeldoko dalam keterangannya, Kamis 1 Oktober 2020.

Bagi Moeldoko, gagasan yang dibangun KAMI membuat suhu politik memanas.

“Setelah ada KAMI, nanti ada KAMU, terus ada apa lagi, kan? Kami tidak perlu menyikapi berlebihan sepanjang masih gagasan-gagasan. Sepanjang gagasan itu hanya bagian dari demokrasi, silakan. Tetapi jangan coba-coba mengganggu stabilitas politik,” tegas senior Gatot Nurmantyo itu.

Apabila KAMI menganggu stabilitas politik Indonesia, Moeldoko mengingatkan bahwa negara akan ambil sikap. 

“Negara punya kalkulasi dalam menempatkan demokrasi dan stabilitas,” kata dia.

Sebagai mantan Panglima TNI, Moeldoko melihat manuver KAMI sejauh ini masih biasa saja. Namun, dia lagi-lagi mengingatkan KAMI agar tak keluar dari batasan. 

“Manakala itu sudah bersinggungan dengan stabilitas dan mulai mengganggu, saya ingatkan kembali. Negara punya kalkulasi. Untuk itu ada hitung-hitungannya,” tegas Moeldoko. (mad/jpnn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed