by

Moeldoko Tanggapi Tudingan SBY: Jangan Tekan Saya

Depokrayanews.com- Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merasa terusik dengan tudingan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal upaya kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya enggak ngerti tuh perkembangan internal seperti itu, saya pikir sudah selesai. Jadi janganlah menekan-nekan saya. Saya diam, jangan menekan-nekan,” kata Moeldoko di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 25 Februari 2021.

Sebelumnya, SBY meyakini upaya kudeta yang dilakukan Moeldoko terhadap AHY di luar pengetahuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Moeldoko, selama beberapa minggu terakhir dirinya bekerja dan sibuk menyiapkan pernikahan putrinya, sehingga tidak mengikuti perkembangan terkait kudeta tersebut.

“Saya selama ini kan bekerja, berikutnya juga kebetulan saya punya acara untuk pernikahan putri saya terakhir, sehingga dalam 3 minggu terakhir ini saya sibuk mengurusi itu ya. 3-4 Minggu terakhir ini. sehingga saya gak gerti tuh perkembangan internal seperti itu, saya pikir sudah selesai,” kata Moeldoko.

Moeldoko mengatakan dirinya sangat mungkin bisa mengambil langkah-langkah yang diyakininya benar. “Saya ingin mengingatkan karena saya bisa melakukan langkah-langkah yang saya yakini. Jadi saya berharap jangan menekan saya seperti tadi saya katakan, saya tidak tahu situasi itu, saya pesan seperti itu saja karena saya punya hak seperti apa yang saya yakini,” tegas Mantan Panglima TNI itu.

Sebelumnya, SBY meyakini langkah-langkah yang dilakukan Kepala Staf Presiden Moeldoko terkait upaya kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat AHT di luar pengetahuan Presiden Jokowi.

“Secara pribadi, saya sangat yakin bahwa yang dilakukan Moeldoko adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi,” kata SBY Selasa 24 Februari 2021. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *