Mohammad Idris Bakal Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok

Sebarkan :

 
KH.DR. Mohammad Idris, MA.

KH.DR. Mohammad Idris, MA.

Depokrayanews.com- KH. DR. Mohammad Idris disebut-sebut bakal menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, menggantikan Babai Suhaimi yang dicopot Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat pada 7 Oktober 2016 lalu.

Kemungkinan besar, Idris akan melenggang bebas pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Kota Depok yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Keterangan yang diperoleh depokrayanews.com menyebutkan, calon lain yang disebut-sebut bakal maju pada musdalub adalah dr Farabi El Fauz SpA yang kini menjadi Sekjen DPD Partai Golkar Kota Depok hasil musda DPD Golkar Kota Depok Juli lalu di Bandung.

Pada musda yang berlangsung singkat itu. Babai Suhaimi terpilih secara aklamasi. Babai kemudian menunjuk Farabi sebagai Sekjen dan Tadjudin sebagai Bendahara.

Tapi Farabi kabarnya tidak jadi maju kalau KH Mohammad Idris maju, Apalagi dari sisi kapasitas dan kapabilitas, Idris dengan posisinya sebagai Walikota Depok jauh lebih didukung ketimbang Farabi. Anak penyanyi dangdut A.Rafiq itu akan tetap menjadi Sekjen.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi kabarnya sudah menghubungi Mohammad Idris. Dalam pembicaraan via telepon itu, Dedi meminta Idris sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok. “Dan Pak Kia menyatakan kesiapannya,” kata salah seorang pengurus Partai Golkar kepada depokrayanews.com, Rabu (119/10/2016).

Langkah selanjutnya Mohammad Idris akan melakukan pertemuan dengan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Amin Fauzie dan beberapa pengurus lainnya.

“Kemungkinan besar pada pertemuan itu Pak Kiai secara resmi menyatakan kesediannya untuk dicalonkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok,” kata sumber tadi.

Belum jelas kapan Idris akan bertemu dengan Amin Fauzie. Kabarnya Amin sejak Selasa (18/10/2016) berada di Bandung untuk membahas masalah itu.

Munculnya nama Mohammad Idris dinilai sangat mengejutkan dan diluar perhitungan kalangan Golkar Kota Depok. Sebab selama ini, Idris sangat dekat dengan Partai PKS, meskipun Idris bukan kader PKS. Ketika maju sebagai calon Walikota Depok, Idris juga diusung Partai PKS.

Amin Fauzie yang sudah melakukan pertemuan secara maraton dengan pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok maupun dengan Ketua Partai Golkar Kecamatan, tampaknya menjagokan Farabi El Fauz sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok.

“Saya menjadi Plt hanya sampai 30 November 2016, saya akan mempersiapkan pemilihan ketua sebaik mungkin, Saya sudah melihat calon yang pantas dan layak, yang paham persoalan Kota Depok,” kata Amin Fauzie dalam pertemuan Partai Golkar Kota Depok.

Tapi setelah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menelpon Idris, otomatis peta politik di Kota Depok akan berubah drastis.

Kisruh:
Babai Suhaimi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok secara aklamasi dalam musyawarah daerah (musda) yang digelar di Bandung pada Juli 2016 lalu.

Dalam perjalanan, Babai yang belum sempat dilantik oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat sudah memecat 7 Ketua Partai Golkar Kecamatan.

Persoalan itu kemudian melebar ke mana-mana. Tujuh Ketua Partai Kecamatan tidak terima dengan perlakuan Babai yang mereka anggap diktator.

Tujuh Ketua Partai Kecamatan kemudian mengadukan persoalan itu ke DPD Partai Golkar Jawa Barat dan DPP Partai Golkar.

Berdasarkan hasil penyidikan dan penyedilikan, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat kemudian memberhentikan Babai Suhaimi dan menunjuk Amin Fauzie sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok.

Surat Keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat No 35 tertanggal 7 Oktober 2016 yang berisi pemberhentian Babai Suhaimi dan mengangkat Amin Fauzie, diantarkan langsung oleh Amin Fauzie ke rumah Babai di kawasan Cipayung. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...