by

Motivator Julianto Eka Dijebloskan ke Penjara Lowokwaru di Malang

DEPOKRAYANEWS.COM- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim akhirnya menahan Julianto Eka Putra (JEP), terdakwa kasus kekerasan seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Malang. JEP dijebloskan ke Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang.

Terdakwa JEP tiba di Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang, Senin 11 Juli 2022, sekitar pukul 16.45 WIB. Terdakwa menumpang mobil Kijang Innova AD 8869 MU warna hijau gelap.

Ada tiga rombongan kendaraan yang membawa JEP ke Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang. Selain itu ada petugas dari Polresta Malang Kota, Polres Batu dan Kejaksaan Negeri Kota Batu.

JEP yang mengenakan kemeja warna hijau gelap, langsung dibawa masuk ke dalam Lapas. Awak media hanya bisa mengabadikan momen penahanan JEP dari luar pintu gerbang.

Kasipenkum Kejati Jatim Fathur Rohman membenarkan perihal itu. “Benar, dilakukan penahanan hari ini oleh Kejari Batu,” kata Fathur seperti dikutip Detikcom, Senin 11 Juli 2022.

JEP awalnya ditangkap di kawasan Citraland, Surabaya. Di sana tim gabungan dari Kejari Batu dan Kejati Jatim dikerahkan untuk mengamankan JEP. Selanjutnya, JEP dibawa ke Lowokwaru, Malang untuk menjalani penahanan.

Fathur menyatakan, untuk sisa persidangan sendiri kurang beberapa kali. Salah satunya adalah tuntutan yang bakal berlangsung pekan depan. “Sidangnya sekarang sudah selesai semua, tinggal tuntutan tanggal 20 Juli 2022,” ujarnya.

Sebagai informasi, 15 siswi SMA SPI menjadi korban kekerasan seksual oleh terdakwa JEP. Ia merupakan pemilik lembaga pendidikan yang berlokasi di Kota Batu tersebut.

Sumber:detikjatim

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed