by

Muhammadiyah Minta Pemerintah Tertibkan Acara Rizieq Shihab

Depokrayanews.com- Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti meminta pemerintah berani menertibkan kerumunan jemaah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Ia menyampaikan pandemi Covid-19 masih berlangsung. Pemerintah juga harus tetap mengerahkan aparatnya untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

“Aparatur pemerintah, khususnya Satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Shihab,” kata Mu’ti kepada seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat 13 November 2020.

Menurut dia, semua pihak harus patuh kepada protokol kesehatan. Mulai dari kegiatan pendidikan, perkantoran, keagamaan, hingga kegiatan lain yang mengumpulkan massa harus sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Mu’ti juga berpesan kepada Rizieq Shihab untuk lebih bijak. Ia yakin Rizieq bisa memimpin jemaahnya untuk taat protokol kesehatan.

“Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik,” kata dia.

Rizieq Shihab pulang dari Arab Saudi pada Selasa (10/11) dan disambut ribuan pengikutnya yang memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Meski baru pulang dari luar negeri, ia menolak karantina. Pada Rabu (11/11), bahkan Riziq ditemui langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia melanjutkan kegiatan berdakwah meski harus karantina 14 hari. Hari ini, ia menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara itu dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

Sumber: cnnindonesia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *