by

Mukota V Kadin Kota Depok: Head to Head, Miftah Sunandar Versus Dian Nufarida

Depokrayanews.com- Miftah Sunandar dipastikan head to head dengan Dian Nufarida dalam pemilihan Ketua Kadin Kota Depok periode 2021-2026 yang akan digelar pada Musyawarah Kota (Muskot) V Kadin Kota Depok, Kamis 25 November 2021 mendatang.

Kepastian head to head itu setelah Panitia SC Mukota Kadin Kota Depok mengumumkan 2 bakal calon yang lolos sebagai calon yakni Miftah Sunandar dan Dian Nufarida. Tadinya ada 4 orang yang mendaftar sebagai bakal calon. Tapi 2 bakal calon lain tidak lolos seleksi yakni Deden Firmansyah dan Tony Ranti. Dua nama terakhir itu, sejak awal sudah diduga tidak akan sampai pada panggung pemilihan.

“Berdasarkan hasil verifikasi, validasi, persetujuan dewan pertimbangan dan dari Kadin Jawa Barat, maka diputuskan ada dua calon yang lolos yaitu Miftah Sunandar dan Dian Nufaridah,” kata Ketua SC Mukota V Kadin Depok, Edmond Johan, Sabtu 20 November 2021.

Miftah Sunandar adalah incumbent, sedangkan Dian Nufarida adalah satu-satunya perempuan yang pernah tampil menjadi Calon Ketua Kadin Kota Depok. Sebagai informasi, Kadin Kota Depok terbentuk sejak 20 tahun lalu. Miftah Sunandar terpilih sebagai Ketua Kadin pada Mukota IV Kadin kota Depok pada 2016 lalu. Tiga nama lain yang pernah menjadi Ketua Kadin Kota Depok adalah Yahman Setiawan, Yusuf Setiawan (Alm) dan Wing Iskandar almarhum. Masing-masing Ketua Kadin hanya menjabat satu periode.

Kedua calon Ketua Kadin yang lolos seleksi sama-sama menyampaikan rencana pembangunan gedung Kadin sebagai program unggulan. Sebab sampai saat ini, Kota Depok, adalah sebagian kecil kota/kabupaten di Indonesia yang belum punya kantor Kadin definitif. Karena itu, selama ini sekretariat Kadin berpindah-pindah mengikuti kantor Ketua Kadin terpilih.

Menurut Dian Nufarida, bila terpilih pihaknya akan membangun Kantor Kadin Kota Depok. “Pastinya, Kadin Kota Depok harus memiliki kantor yang layak,” tegas Dian.

Hal yang sama diungkapkan Incumbent Miftah Sunandar yang juga berniat membangun kantor Kadin Kota Depok. “Kantor Kadin adalah mimpi pengurus Kadin Depok,” kata Miftah.

Miftah Sunandar dan Dian Nufarida

Sekilah biodata Calon Ketua Kadin Kota Depok

1. Nama : Miftah Sunandar.
Jenis kelamin: Laki-laki
Tempat/tanggal lahir: Bandung, 12 April 1981
Alamat : Palakali, Tanah Baru, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok
Nama perusahaan: Miftah Putra Mandiri (MPM Group)
Bidang usaha : Property

2. Dian Nufarida
Jenis kelamin: Perempuan
Tempat/Tanggal lahir: Bogor 1 November 1976
Alamat : Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.
Nama Perusahaan : PT Baba Pangan Indonesia, PT Samudera Fattah Nusantara dan sejumlah perusahaan lain.
Bidang usaha : Perikanan, pengadaan bahan pangan, kontraktor, Catering, Cafe n resto.

(red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *