by

Mulai Diperkenalkan di Jakarta, Wuling Motor akan Pasarkan Mobil Listrik Tahun Ini

DEPOKRAYANEWS.COM- Wuling Motor akan memasarkan mobil listrik Wuling EV tahun ini. Mobil itu mulai diperkanalkan di Jakarta sejak Rabu 1 Juni 2022.

Dian Asmahani Brand and Marketing Director Wuling Motor belum bersedia menyebut harga jual mobil itu karena masih dalam tahap diakusi

“Belum ketuk palu Tapi yang jelas harganya sesuai dengan teknologi dan fitur-fitur yang ditawarkan,” kata Dian kepada wartawan, Rabu 1 Juni 2022

Tapi isu yang beredar, tahun ini Indonesia akan kedatangan mobil liatrik dengan harga jual pada kisaran Rp 400 juta.

Apakah itu Wuling EV ? Kita tunggu saja

Dodiet Prasetyo dari Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian mengatakan kalau memang dijual di angka Rp 400 juta, maka harga itu relatif lebih murah jika dibandingkan dengan mobil listrik yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Menurutnya, kemampuan daya beli konsumen terkait mobil sekitar Rp 300 jutaan, sementara harga mobil listrik yang tersedia di pasaran saat ini mulai Rp 700 juta sampai Rp 2 miliaran yang diisi Hyundai Ioniq 5 dan Tesla.

Kondisi itu, kata dia, membuat volume penjualan mobil listrik di Indonesia rendah. Tingginya harga mobil listrik dipengaruhi komponen penunjang, mulai baterai mobil listrik, motor listrik dan inverter.

“Harga baterai tahun ini belum bisa dibikin murah, mungkin murah ketika 2030,” kata Dodiet dalam diskusi Indef, beberapa waktu lalu (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *