Mulai September sudah Bisa Naik Kereta ke Bandara Soetta

Sebarkan :

 
Stasiun ke Bandara Soekarno-Hatta hampir rampung.

Stasiun ke Bandara Soekarno-Hatta hampir rampung.

Depokrayanews.com- Pembangunan jalur Kereta api Manggarai-Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten diperkirakan selesai dan bisa beroperasi pada September 2017 berbarengan dengan dioperasikannya secara penuh Terminal 3 Bandara Soetta dan Sky Train.

“Kereta bandara itu bisa menampung 3.5600 orang,” kata Manager Humas PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Kereta Bandara itu akan menghubungkan Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Stasiun Jakarta Kota, Kampung Bandan, Duri, dan Batu Ceper dengan panjang lintasan rel dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara Soetta 36 kilometer.

“Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara diperkirakan 57 menit hingga 1 jam,” kata dia.

Pengoperasian Stasiun Bandara Soetta akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dioperasikan empat rangkaian dimana satu rangkaian terdiri atas enam gerbong dan sanggup menampung hingga 272 penumpang.

Selanjutnya jumlah kereta di Stasiun Bandara Soetta akan ditambah menjadi 10 rangkaian kereta. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prof Akmal Taher Mundur dari Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19

Depokrayanews.com- Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Prof Akmal Taher, mengundurkan diri dari ...